Wakil Taiwan pupus asa China sapu bersih gelar

Li Xuerui

China gagal menyapu bersih gelar turnamen China Masters 2018 yang berlangsung di Agile Stadium of Lingshui Culture and Sports Square, Lingshui, China. Negeri Tirai Bambu ini gagal menjadi juara pada sektor tunggal putra.

Pemain Taiwan, Lin Yu Hsien, yang memupus asa tuan rumah. Dalam partai final, Minggu (15/4/2018), Lin menang rubber game 12-21, 21-12, 21-14 atas Lu Guangzu dalam duel berdurasi 54 menit.

Dengan demikian, China harus puas dengan empat gelar dalam ajang ini. Sebelumnya, mereka sudah menjadi juara dari sektor ganda campuran setelah Guo Xinwa/Liu Xuanxuan menang 21-17, 7-21, 21-19 atas unggulan pertama asal Indonesia, Ronald Alexander/Annisa Saufika.

Setelah itu, giliran Li Xuerui yang meraih kemenangan. Peraih medali emas Olimpiade London 2012 ini, yang sempat absen selama dua tahun akibat cedera lutut, melakukan comeback yang menawan karena menang 16-21, 21-16, 21-18 atas Ga Eun Kim (Korea Selatan).

Dua partai terakhir dalam rangkaian final ini, dipastikan jatuh ke tangan China karena terjadi final sesama wakil dari negara tersebut. Pada sektor ganda putri, Huang Dongping/Li Wenmei, bertemu unggulan ketiga Du Yue/Li Yinhui, sedangkan pada nomor ganda putra, unggulan utama Han Chengkai/Zhou Haodong, melawan Di Zijian/Wang Chang.

Comments