Chong Wei optimistis soal peluang Malaysia pada Piala Thomas

Lee Chong Wei

Pemain senior Malaysia, Lee Chong Wei, tetap optimistis mengenai peluang negaranya pada Piala Thomas 2018. Raihan Malaysia pada Kejuaraan Beregu Asia 2018 yang digelar di Stadium Sultan Abdul Halim, Alor Setar, Kedah, Malaysia, 6-11 Februari lalu, menjadi acuan pebulu tangkis tunggal putra tersebut.

Malaysia meraih medali perunggu dalam turnamen yang juga menjadi kualifikasi Piala Thomas-Uber tersebut. Langkah Chong Wei dkk terhenti pada babak semifinal setelah gagal melewati hadangan China.

Chong Wei menilai performa tim cukup membanggakan karena para pemain tunggal berusia lebih muda darinya. Ini yang membuat mantan pemain nomor satu dunia tersebut cukup yakin Malaysia bisa berbicara banyak dalam putaran final di Thailand, 20-27 Mei 2018.

“Kami berdiskusi dengan pelatih Misbun Sidek dan Hendrawan sebelum pertandingan semifinal,” ujar Chong Wei dikutip dari New Strait Times.

“Akhirnya, keputusan terbaiknya adalah memainkan Lee Zii Jia, Iskandar Zulkarnain Zainuddin dan Soong Joo Ven untuk laga tunggal.”

Menurut Chong Wei, keputusan itu bertujuan menambah jam terbang para pemain muda. Dengan demikian, hasil dari Kejuaraan Beregu Asia 2018 dapat menjadi acuan tim putra Malaysia untuk menghadapi putaran final Piala Thomas.

“Kami masih akan menjalani turnamen All England dan Gold Coast Commonwealth Games sebelum fokus ke Piala Thomas,” tutur Chong Wei.

“Meski tidak akan mudah, kami akan berusaha sebaik mungkin untuk menjadi pesaing yang kuat pada Piala Thomas.”

Comments