Piala Uber, Indonesia vs Malaysia sangat krusial

Vivian Hoo, Mei Kuan Chow

Tim putri Malaysia akan bertemu Indonesia pada laga perdana penyisihan Grup D Piala Uber 2018 di Bangkok, Thailand, Senin (21/5/2018). Kapten Malaysia, Vivian Hoo, menilai laga tersebut sangat krusial untuk mewujudkan target lolos ke fase knock-out.

Di grup tersebut, Malaysia akan bersaing dengan Indonesia, China selaku juara bertahan serta Prancis untuk memperebutkan dua tiket. Di atas kertas, China hampir pasti lolos ke babak berikutnya, sedangkan satu tempat akan diperebutkan oleh Indonesia dan Malaysia.

Wajar bila Hoo mengatakan hal tersebut. Dengan asumsi Prancis lawan termudah, maka hasil positif saat melawan Indonesia membuat satu kaki Malaysia sudah berada di babak perempat final, sesuai target yang dibebankan Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia, BAM.

“Kami mendapatkan hasil undian yang sangat sulit karena berada satu grup dengan China, Indonesia dan Prancis,” ujar Hoo seperti dikutip dari NST.

“Namun, kami telah mendapatkan hasil di luar harapan pada dua edisi terakhir Piala Uber (2014 dan 2016), jadi saya berharap kali ini kami akan mencapai target.”

“Pertandingan melawan Indonesia akan menjadi sangat krusial dan kami akan memainkannya lebih dahulu. Di atas kertas, Indonesia lebih unggul dari Malaysia. Akan tetapi, jika kami semua bermain dengan baik, saya yakin kami bisa mendapatkan hasil yang baik.”

Tim putri Malaysia akan diperkuat Soniia Cheah, Goh Jin Wei, Lee Ying Ying, S Kisona, Lee Meng Yean, Chow Mei Kuan, Soong Fie Cho, Tee Jing Yi, Vivian Hoo dan Goh Yea Ching.

Comments