Piala Thomas 2018 menjadi yang terakhir bagi Chong Wei

Lee Chong Wei memberikan sinyal Piala Thomas 2018 akan menjadi momen terakhir dia membela timnas Malaysia. Pebulu tangkis tunggal putra terbaik Malaysia ini pun berjanji akan memberikan yang terbaik dalam edisi terakhirnya ini.

Putaran final Piala Thomas 2018 akan digelar di Bangkok, Thailand, 20-27 Mei. Malaysia berupaya mengakhiri penantian panjang mereka selama 26 tahun untuk kembali merengkuh trofi paling bergengsi turnamen beregu putra tersebut.

“Saya pikir ini akan menjadi Piala Thomas terakhir saya,” ujar Chong Wei, yang ditunjuk sebagai kapten tim, seperti dikutip dari The Star.

“Kami harus pergi ke Bangkok dan melakukan yang terbaik. Presiden Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia, Datuk Seri Norza Zakaria, mengatakan bahwa segalanya mungkin.”

“Sebagai senior, tim akan bergantung kepada saya dan Goh V Shem/Tan Wee Kiong untuk bisa membimbing dan memimpin.”

Pemain 35 tahun ini pun mengungkapkan kebahagian saat memasuki akhir perjalanannya bersama Malaysia. Pasalnya, muncul sejumlah pemain junior yang diharapkan bisa melanjutkan tongkat estafet.

“Ada banyak pemain muda di tim. Mereka adalah pemain masa depan. Saya harap para pemain junior mengambil peluang yang ada dengan baik,” ungkap Chong Wei.

Tim Piala Thomas Malaysia tergabung di Grup D pada putaran final. Mereka akan bersaing dengan Denmark selaku juara bertahan, Rusia dan Aljazair, untuk memperebutkan tiket menuju perempat final. Jika tak ada kejutan, Malaysia dan Denmark diprediksi bakal lolos ke babak delapan besar.

Comments