BWF akan bahas aturan baru sehari sebelum Piala Thomas-Uber

Poul-Erik Hoyer

Federasi bulu tangkis dunia, BWF, akan menggelar pertemuan di Bangkok, Thailand, 19 Mei 2018, untuk membahas hal penting. Presiden BWF, Poul-Erik Hoyer Larsen, mengatakan bahwa mereka akan membahas peraturan baru bulu tangkis.

Hal ini untuk meluruskan rumor yang sedang berkembang. Dia menegaskan bahwa peraturan baru tersebut bertujuan memberikan hiburan yang semakin menarik bagi para penggemar bulu tangkis.

“Kami ingin meningkatkan nilai hiburan bulu tangkis untuk para penggemar,” ucap Poul-Erik yang dikutip dari Inside the Games.

Dia menerangkan bahwa hiburan tersebut berupa menambah momen-momen krusial dari setiap pertandingan. Ini yang membuat BWF ingin mengubah sistem poin dari 21×3 gim menjadi 11×5 gim.

“(Selain itu) kami juga memperpendek waktu pertandingan bulu tangkis,” tambah pria asal Denmark itu yang merupakan mantan bintang bulu tangkis negara tersebut.

Tak cuma itu. BWF juga sudah menyiapkan aturan baru yang belum pernah dipakai dalam sebuah kejuaraan bulu tangkis. Mereka akan memberikan time-out untuk setiap pertandingan.

“Time-out bakal menjadi hal baru dan akan membuat para pemain akan sangat bergantung pada naluri dan ide mereka sendiri,” ujar Poul-Erik.

“Hal itu lebih bagus daripada (pemain) terlalu mendapat arahan dari pelatih seperti yang digunakan pada sistem saat ini.”

Pertemuan tersebut dilakukan sehari menjelang putaran final Piala Thomas-Uber 2018. Turnamen beregu putra-putri tersebut mulai bergulir 20 hingga 27 Mei di Bangkok, Thailand.

Comments